Uang Kripto milik orang Indonesia, Yuk Intip punya siapa aja

uang kripto freepik
Sumber: Freepik

Perkembangan uang kripto atau cryptocurrency di Indonesia tidak bisa dibilang lambat. Sebaliknya, perkembangan salah cryptocurrency di tanah air terus menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya uang kripto asli milik orang Indonesia. Tidak hanya satu, beberapa token ini adalah buatan dari anak bangsa yang patut untuk dibanggakan.

Uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang dilindungi oleh kode rahasia. Mata uang ini memiliki sistem perlindungan berupa kriptografi sebagai jaminannya.

Bagi pengguna uang kripto maka dirinya akan tenang identitas atau pun hasil transaksinya tidak akan bisa dimanipulasi oleh pihak ketiga atau pun dipalsukan.

Oleh karena itu, peminat uang kripto di Indonesia terus meningkat dari beberapa tahun terakhir. Banyak uang kripto asal Indonesia juga bermunculan dan dapat bersaing dengan cryptocurrency lainnya.

Yuk Intip 5 cryptocurrency asal Indonesia yang perlu kalian simak dan ketahui, yaitu:

1.LDX Token


LDX yang merupakan singkatan dari londex yang diluncurkan pada 8 Agustus 2021 lalu telah memiliki underlying yang kuat dengan berbagai project seperti NFT market place, staking, farming, swab, dan pool.

LDK token adalah satu-satunya token asal Indonesia yang dibuat langsung oleh anak bangsa tanpa campur tangan pihak luar dengan konsep Decentralized Exchange.

2.Toko Token


Selain LDX token, uang kripto asli asal Indonesia lainnya adalah Toko Token(TKO) yang diterbitkan oleh Tokocrypto, yang telah diakui secara resmi oleh Bappeti.

Selain itu, TKO adalah ekosistem CeFi+DeFi holistik yang dibangun dia atas BSC. Serta, TKO merupakan cryptocurrency Indonesia pertama yang memberikan penawaran model token hybrid.

3. IDM Token


Token kripto IDM adalah token lokal buatan asli orang Indonesia. Token ini pada tahap awal berada di jaringan Binance Smart Chain. Serta bertujuan untuk memiliki tiga jenis pemegang saham atau investor antara lain super investor, investor, dan supporter.

IDM token juga bertujuan sebagai terobosan untuk digitalisasi koperasi, UMKM, dan juga super apps.

Baca juga: Lebih Dalam Lagi, Apa Itu Cryptocurrency dan Jenisnya

4.Zipmex Token (ZMT)


Zipmex adalh salah satu pelopor generasi investasi yang layak dan aman untuk masa depan. Zipmex didirikan oleh Raymond Sutanto, Marcus Lim, dan Akalarp Yimwilai.

Selain itu, Zipmex bertujuan menjadi platform penghasil kekayaan digital terkemuka dengan menyediakan peluang finansial dan investasi ynag lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, Zipmex token juga diatur sepenuhnya oleh otoritas terkait dan beroperasi di Singapura, Australia, Thailand, serta Indonesia. Sehingga dapat menjamin pengguna platform Zipmex token yang aman dan terlindungi dengan penawaran harga yang terbaik.

5.botXcoin (BOTX)


Cryptocurrency milik PT BOTX Technology Indonesia mulai diterbitkan oleh Indodax yang sudah di akui serta terdaftar di OJK dan juga Bappeti. Dan juga mulai dikembangkan sejak tiga tahun lalu pada tahun 2018.

uang kripto freepik
Sumber: Freepik

6.Tokenomy (TEN)


TEN adalah cryptocurrency yang diluncurkan pada 15 Januari 2018 dan merupakan gabungan dari dua kata yaitu Token dan Ekonomi. Dengan desain token dan seperangkat aturan ekosistem ekonomi yang mudah serta aman bagi setiap orang.

Tidak hanya menyediakan layanan finansial berbasis kripto, Tokenomy adalah platform yang menyediakan trading spot dan futures bagi pengguna yang seorang trader aset kripto.

Serta, Tokenomy (TEN) adalah platform investasi yang menjamin keamanan pengguna serta mendapatkan penghasilan pasif dari berbagai pilihan jenis simpanan sesuai dengan kenyamanan para penggunanya.

Nah, itulah 6 uang kripto asal Indonesia yang perlu kalian ketahui jika ingin terjun di dunia investasi khususnya trading. Yuk langsung saja tentukan pilihan kalian.

Berbagai sumber