Tidak ada Matinya! Berikut 5 Bisnis Potensial Bermodal Kecil Cocok Bagi Pemula

Copytrade.blog – Kebanyakan dari kita ketika mendengar kata bisnis, langsung terpikirkan modal besar yang perlu disiapkan. Memang ketika kita akan memulai bisnis memerlukan modal namun anggapan modal besar cenderung keliru bahwa bisnis tidak melulu berbicara soal modal besar tergantung pilihan bisnis yang akan kita ambil.

Sebenarnya banyak pilihan bisnis bermodal kecil yang bisa kita tekuni, mulai dari bisnis online, jualan minuman dan masih banyak pilihan bisnis bermodal kecil lainnya yang bisa kita pilih, namun anehnya masih banyak dari kita yang masih bingung mau memilih bisnis apa. Mempertimbangkan peluang bisnis memang perlu namun seringkali kita justru terjebak dalam ketakutan untuk memulai usaha.

Memulai bisnis agaknya menjadi momok yang menakutkan bagi para pengusaha pemula. Wajar, namun ketika kita mau berpikir mendalam dan mau mencari peluang kini banyak usaha potensial dengan modal kecil yang bisa mendapatkan banyak keuntungan.  

Dan yang menarik adalah bisnis kecil tersebut tidak ada matinya, karena memang sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap manusia, satu lagi bisnis ini tidak perlu mengeluarkan modal besar.   

Memulai usaha bisnis memang perlu pertimbangan yang matang dengan memilih usaha bisnis bermodal kecil setidaknya sudah meminimalisir potensi kerugian karena biaya untuk modal pun relatif kecil.

Baru ketika kita sudah perpengalaman dan mengusai ilmu marketing maka optimisme sukses di dunia bisnis mulai muncul dan saat itu barulah kita mulai mengembangkan bisnis kita ke level selanjutnya dengan modal yang lebih besar dengan tujuan semakin mengembangkan potensi keuntungan dibisnis kita.

Memenej nafsu meraup keuntungan yang besar juga perlu dikontrol karena biasanya ketika kita kita hanya terpaku pada keuntungan yang besar justru bisa menjerumuskan kita ke arah kegagalan.  

Baca: Bukan PNS, Anak Muda Milenial Lebih Tertarik Terjun ke Dunia Bisnis

Nah, kali ini copytrade.blog akan merangkum 5 ide bisnis kecil yang tidak ada matinya dengan mermodal kecil yang patut kita coba, dikutip dari beberapa sumber. Berikut ulasannya:

1. Bisnis Kosmetik

Dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin maju maka memulai bisnis kosmetik pada masa sekarang adalah pilihan yang pas, didukung dengan banyaknya platform media sosial yang digunakan bagi sebagian orang untuk menunjukan eksistensi.

Mereka pastinya ingin tampil cantik dan menawan sebagai wujud eksistensi mereka dalam pergaulan

Tidak hanya itu kini masyarakat Indonesia sudah mulai teredukasi untuk merawat diri tidak hanya bagi kaum perempuan saja kini banyak laki-laki juga yang mulai ikut merawat diri secara rutin, ini artinya bisnis kosmetik adalah bisnis potensial pada masa sekarang.  

2. Bisnis Minuman

Salah-satu kebutuhan yang paling mendasar bagi kita selain makan adalah minuman, maka tidak ada salahnya bagi kita mengambil bisnis ini terlebih bisnis minuman bisa menghasilkan laba 60-70 persen keuntungan.

Terbukti sekarang banyak bermunculan gerai-gerai yang menjual minuman-minuman segar kekinian. Hampir disetiap gerai tersebut dibanjiri orang-orang yang akan membelinya.

Ada beberapa pilihan untuk memulai bisnis ini, sekarang banyak para pelaku bisnis minuman yang menjual produknya dengan sistem  franchise. Seperti minuman kopi dan lain sebagainya atau bisa dilakukan secara mandiri.

3. Bisnis Pulsa dan Kouta Internet

Siapa sekarang yang tidak menggunakan handphone? Hampir semua dari kita menggunakan alat komunikasi ini, bahkan generasi muda milenial sudah merasa ketergantuangan terhadap handphone.

Karena selain sebagai alat komunikasi, dengan handphone kita juga bisa bermain media sosial atau game yang sedang digandrungi oleh anak muda dizaman sekarang.

Dan kesemuanya itu perlu pulsa baik untuk komunikasi maupun untuk berselancar di dunia maya, dengan modal kecil dan market yang semakin banyak menjadikan bisnis ini semakin prospek, yang jelas bisnis ini tidak akan pernah mati karena semakin banyak orang yang menggunakan internet.

4. Bisnis Sembako

Sembako merupakan bahan kebutuhan pokok bagi manusia, bisnis ini tidak akan pernah mati karena bisnis ini menjual barang-barang konsumtif yang dibutuhkan masyrakat setiap hari seperti beras dan lauk pauk.

Bisnis ini bisa dijalankan di rumah dengan konsumen tetangga dan orang-orang terdekat di rumah kita, cocok dijalankan untuk para ibu rumahtangga sembari menjaga buah hatinya di rumah.

Dengan sedikit sentuhan dan pelayanan yang baik bisnis ini berprospek cerah, apalagi bila kita mampu bersainging dengan harga pasar dengan modal kecil kita bisa mendapatkan banyak keuntungan.

5. Bisnis Pertanian

Sebagian anak muda zaman sekarang tidak banyak yang berminat bekerja atau berwirausaha dibidang pertanian, padahal bisnis pertanian tak kalah menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan.

Terlebih lagi di era sekarang dengan semakin sedikit orang yang membuka usaha pertanian maka justru semakin membuka banyak peluang untuk bisa sukses di bisnis ini.

Dengan semakin banyak permintaan pasar sementara pasokan semakin sedikit memilih bisnis dibidang pertanian merupakan pilihan yang menarik, bisnis pertanian cocok bagi kita yang berada di desa apalagi bagi kita yang sudah mempunyai lahan sendiri, bila dijalankan dengan baik serta

Nah Itulah 5 bisnis bermodal kecil dan tidak pernah ada matinya. Bagaimana mau memilih usaha dibidang apa? Namun yang pasti apapun pilihan bisnis kita tidak ada jalan instan untuk meraih kesuksesan, perlu kesabaran dan ketekunan yang seirama bila kita akan terjun ke dunia bisnis.  

Baca juga: Pemula, Iniloh Investasi yang Paling Cocok Bagi Anak Muda