Butuh Dana Cepat? Berikut Rekomendasi Pinjaman Online Terpercaya Sudah Terdaftar OJK

Copytrade.blog – Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan mobilitas orang yang semakin cepat menyebabkan kebutuhan semakin meningkat.

Apalagi bagi pelaku bisnis seringkali kita membutuhkan dana cepat untuk transaksi penjualan atau untuk kebutuhan yang lain yang luput dari perhitungan.

Memang sebagian Bank konvesnisonal di Indonesia dimasa sekarang sudah berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan pinjaman yang cepat namun dilapangan nyatanya kita masih menjumpai kesulitan-kesulitan dalam prosesnya.

Berbagai persyaratan kita harus siapkan dan penuhi belum lagi tempat usaha kita harus di survai terlebih dahulu untuk menjamin kepercayaan pihak bank untuk memberi pinjaman kepada kita.

Belum lagi masalah yang lain muncul seperti domisili KTP dan tempat usaha yang tidak sama seringkali menjadi kendala para  peminjam, padahal para peminjam kebanyakan adalah perantauan yang membuka usaha di suatu tempat. Masa iya harus pulang terlebih dahulu untuk mendapatkan pinjaman.

Intinya butuh proses dalam pencairan tidak bisa dilakukan cepat, padahal sebagai pelaku usaha kadang kita memerlukan dana kilat guna kelangsungan usaha kita dan kebutuhan mendesak yang lainnya.

Untungnya sekarang sudah muncul berbagai perusahaan Fintech  di Indonesia yang bisa menawarkan pinjaman dengan cepat dan tak perlu persyaratan yang ribed guna bisa meminjam uang.

Namun karena semakin banyak perusahaan fintech yang bisa menawarkan pinjaman maka sudah selayaknya kita harus lebih berhati-hati ketika akan meminjam uang secara online, jangan sampai melenceng dari tujuan awal, karena dizaman sekarang sudah banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan peminjaman online.

Pastikan peminjaman online yang akan kita tuju sudah teregulasi di Otoritas Jasa Keuangan / OJK, agar bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita bisa menuntut hak-hak kita kembali.    

Nah pada kesempatan ini Copytrade.blog akan merangkum 5 peminjam online yang aman dan terpercaya dan tentunya sudah terdaftar di OJK. Berikut ulasannya:    

Baca: Ingin Sukses di Usia Muda? Berikut kuncinya

1. Danamas

Apa itu Danamas? Dikutip dari Sinarmas.com Danamas adalah sebuah platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi dari PT Pasar Dana Pinjaman yang telah mendapat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator di industri keuangan. PT Pasar Dana Pinjaman adalah salah satu perusahaan dari Kelompok Usaha Sinar Mas.

Danamas merupakan perusahaan Fintech tertua di Indonesia yang sudah dijamin kepercayaanya, apalagi perusahaan ini bernaung di bendera Sinarmas sebuah kelompok usaha yang juga sudah lama malang melintang di dunia keuangan Indonesia.

Kabarnya Danamas siap juga siap melayani masyarakat yang berminat mendanai peminjam secara langsung kepada UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dengan pinjaman maksimal sebesar Rp 2 miliar.

2. Dompet Kilat

Layanan digital berbasis fintech lending semakin banyak lahir di pasar Indonesia. Salah satunya Dompet Kilat secara spesifik Dompet Kilat menargetkan kalangan bawah (berpenghasilan rendah) dengan nominal pinjaman kecil dan jangka waktu yang relatif singkat.

Sebagai layanan peminjaman online yang relatif baru di Indonesia dompet kilat menguapayakan pelayanan prima baik untuk pinjaman konsumen maupun untuk kegiatan peminjaman modal usaha.

Meski pendatang baru dompet kita sudah teregulasi di OJK jadi dijaman aman bila kita meminjam uang disini, dan yang menarik adalah syarat untuk memeperoleh pinjaman cukup mudah hanya dengan KTP dan diwawancara melalui email.

3. KTA Kilat

Sesuai dengan namanya “kilat” KTA Kilat termasuk Financial Technology (FinTech) legal di Indonesia yang terkenal kilat dalam memberikan pinjaman.

Perusahaan yang sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK sejak tahun 2017 ini, beroperasi di bawah PT.Pendanaan Teknologi Nusa. Perusahaan ini menyediakan pinjaman online tanpa agunan, dan tanpa banyak persyaratan yang memberatkan kita cukup menyediakan KTP dan nomor rekening bank, dengan proses cepat dan tidak rumit serta transparan.

Nah yang menarik di platform ini adalah KTA Kilat tidak mengkhususkan dalam pemberian pinjaman tertentu, siapapun bisa meminjam dengan niat dan tujuan masing-masing seperti membayar asuransi, biaya kebutuhan sekolah anak dll.

4. Kredit Pintar

Bagi kamu yang sudah sering menggunakan layanan pinjaman online pasti sudah tahu dong dengan platform yang satu ini, Yup Kredit Pintar. Platfom ini kini semakin diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia, karena terkenal dengan service yang baik dan memudahkan para konsumen.

Dibawah naungan PT Kredit Pintar Indonesia kini sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 30 September 2019. Semakin aman dan nyaman dong bagi kita bila akan mengajukan pinjaman online disini karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

5. FINMAS

Finmas adalah nama atau merek platform dan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan /OJK.

Platform ini berasal dari Hongkong namun di Indonesia mereka bekerjasama dengan Sinarmas Grup guna memberikan pelayanan peminjaman online berbasis aplikasi, kini aplikasi tersebut sudah diunduh sekitar 4,5 juta masyarakat di Indonesia.  

Baca juga: Rekomendasi 5 Broker Terbaik untuk Investasi