Mulai Nabung Saham di Aplikasi Legal Bappebti

COPYTRADE.BLOG – Nabung saham kini sudah banyak diminati masyarakat mempelopori keberadaan aplikasi legal bappebti. Kegiatan nabung saham kini menjadi lebih mudah berkat keberadaan aplikasi tersebut.

Semua orang, terkhusus generasi muda yang menggemari menggulir atau mengklik layar kini bisa menikmati investasi saham yang aman di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta legal secara Bappebti.

Investor bisa melakukan investasi saham yang sudah terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia. Bahkan, jika investor adalah pemula, maka beberapa aplikasi legal bappepti memberikan kesempatan agar bisa menabung saham dengan modal yang terjangkau.

Saham

Saham

Saham sendiri merupakan surat yang membuat seseorang memiliki kepemilikan suatu perusahaan. Dengan menjadi investor, maka Anda akan bisa memiliki hak atas sebagian aset yang dimiliki oleh perusahaan.

BACA JUGA: Investasi Saham Cocok Untuk Kalangan Muda Seperti Sekarang

Pemegang saham mampu mengklaim kepemilikan sebuah saham yang terbuka. Kemudian pemilik saham juga memiliki hak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan bagian kepemilikan saham. Untuk nominalnya, dividen biasanya tergantung pada keuntungan perusahaan.

Selain itu, dividen juga mengikuti kesepakatan awal atau anggaran yang sudah ditetapkan perusahaan. Dengan menerbitkan saham, perusahaan akan mampu mendapatkan dana atau modal untuk mengembangkan bisnis dalam kurun waktu jangka panjang.

Aplikasi Nabung Saham Legal Diawasi Bappebti

Bagi Anda yang berminat untuk menabung saham, sebaiknya Anda memilih aplikasi legal Bappebti yang memang sudah aman. Jangan sampai kegiatan menabung membuat Anda justru menjadi rugi dan tidak mendapatkan apa-apa.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, berikut adalah aplikasi legal Bappebti yang bisa dipakai untuk menabung saham.

Bibit

Bibit aplikasi legal Bappebti

Aplikasi Bibit merupakan aplikasi menabung saham legal Bappepti yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Selain saham atau bentuk reksadana, pengguna juga bisa memilih pasar uang atau obligasi.

Jika Anda merupakan pemula, Bibit akan mencoba mengedukasi pengguna melalui Robo Advisor yang membantu investasi sesuai dengan resiko yang akan ditanggung di kemudian hari sehingga Anda bisa aman dalam menabung saham.

Keunggulan yang dimiliki Bibit ialah registrasi yang fleksibel atau secara online saja, gratis biaya komisi pembelian reksadana, serta investasi yang bisa dicairkan kapanpun tanpa penalti. Kemudian aplikasi Bibit juga merupakan aplikasi yang legal menurut Bappebti dan OJK.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Investasi di Bawah Pengawasan OJK, Modal Terjangkau

Ajaib

Ajaib aplikasi legal Bappebti

Aplikasi menabung saham legal Bappebti selanjutnya ialah Ajaib yang dimiliki oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan dikembangkan oleh Ajaib Group. Untuk melakukan investasi di sini, Anda tidak akan dipungut biaya.

Tetapi, untuk tiap manajer investasi tentu memiliki regulasi tersendiri untuk masalah kebijakan biaya. Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan investasi, sebaiknya riset terlebih dahulu mengenai prospek perusahaan serta kebijakan yang ada sebelum berinvestasi. Untuk modal berinvestasi di sini, Anda bisa memulai menabung saham mulai Rp 10 ribu saja.

BIONS

BIONS aplikasi legal Bappebti

Selanjutnya ada BIONS atau BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems yang berada di bawah BNI Sekuritas. Untuk menabung saham di aplikasi ini, Anda bisa memulai membuka rekening saham dengan meinimal Rp 1 juta.

Dalam melakukan investasi saham di aplikasi ini. Anda juga dikenakan fee 0,17% untuk membeli saham serta 0,27% untuk menjual saham. Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini ialah menawarkan berbagai fitur unggulan dengan Fingerprint Login, Automatic Order, fitur research, news, chart, dan grafik dengan indikator analisis teknikal.

Itulah beberapa aplikasi nabung saham legal Bappebti yang bisa Anda coba untuk nantinya memiliki kepemilikan terhadap aset sebuah perusahaan. Tertarik untuk memulainya sekarang?

BACA JUGA: Holding Period Return, Investor Wajib Pahami