Kalian Boros, 5 Aplikasi Ini Dapat Bantu Kelola Keuangan Loh

aplikasi freepik
Sumber: Freepik

Permasalahan keuangan pasti terjadi kepada siapa saja. Apalagi jika tidak mengelolanya dengan baik maka sebanyak apapun uang yang dimiliki pasti akan habis. Tapi dengan adanya kecanggihan teknologi sekarang telah hadir aplikasi yang dapat membantu mengelola keuangan dengan baik loh.

Jadi keuangan milik kalian dapat dikelola dengan baik dan pastinya akan dipermudah dengan kehadiran aplikasi pengelola keuangan.

Tapi, sebelum mengunduh beberapa aplikasi yang bakal di rekomendasikan, pastikan kalian telah mencatat jumlah uang yang masuk dan keluar. Hal ini untuk memudahkan pencatatan ulang di dalam aplikasi.

Nggak perlu menunggu lebih lama lagi, langsung saja inilah rekomendasi aplikasi untuk mengelola keuangan kalian, yaitu:

1.Monefy
Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Monefy. Bener banget, dari namanya aja aplikasi ini digunakan untuk tujuan mengatur keuangan penggunanya. Aplikasi milik Aimbity mengedepankan layanan yang mudah disesuaikan kebutuhan.

Kemudian, aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang baru memulai mengelola keuangan rumah tangga dengan fitur yang sederhana dan anti ribet. Selain itu, kalian dapat membuat beberapa akun sekaligus.

Tenang saja aplikasi Monefy terdapat dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Nah untuk mode berbayar, kalian akan terhindar dari yang namanya iklan yang disertai dengan fitur Dropbox atau Google drive, sehingga kalian dapat memantau keuangan secara real-time.

2.Wallet
Aplikasi selanjutnya adalah Wallet. Dengan berbagai fitur, Wallet hadir bagi kalian yang kesulitan untuk mengelola keuangan. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini hal yang diperlukan adalah login melalui akun e-mail, Google, atau Facebook.

Lalu, Walet juga menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengimpor data transaksi dari rekening yang berbentuk file CSV atau Excel. Beberapa fitur menarik lain yang Wallet hadir kan adalah fitur untuk menentukan financial goals yang ingin dicapai.

Lebih kece lagi, Wallet juga menghadirkan fitur sinkronisasi saldo transaksi melalui “Salt Edge”, agregator data perbankan bersertifikasi.

aplikasi freepik
Sumber: Freepik

3.Finansialku
Aplikasi ketiga yang direkomendasikan merupakan aplikasi milik PT Solusi Finansialku Indonesia, yaitu Finansialku. Finansialku adalah sebuah aplikasi yang cocok digunakan bagi kalian yang memiliki rencana keuangan seperti tabungan dana pendidikan atau dana liburan, hingga dana untuk membeli motor dan mobil.

Inilah yang unik, kalian perlu mengisi data dari barang yang akan kalian beli berupa harga dan rencana jangka waktu pembelian barang tersebut. Kemudian, Finansialku akan mencatat setiap progres tabungan yang masuk.

Nggak perlu khawatir, Finansialku hadir dalam dua versi yaitu versi berbayar dan gratis.

4.Money Lover
Belum selesai nih, karena masih ada aplikasi buatan Finsify, yaitu Money Lover. Aplikasi yang menawarkan fitur utama berupa catatan dari utang-piutang hingga tagihan yang terdekat.

Selain itu, aplikasi Money Lover dilengkapi dengan mode perjalanan, yang digunakan untuk mengatur keuangan pada saat akan berlibur. Sehingga sangat cocok untuk digunakan bagi traveler.

Jika kalian bertanya apakah aplikasi ini berbayar, tenang saja Money Lover juga tersedia dalam versi gratis. Namun, dalam versi berbayar kalian dapat memakai fitur pengelolaan keuangan kartu kredit dan kartu debit. Sangat menyenangkan bukan?

5.Money Manager Expense & Budgeting
Aplikasi terakhir yang akan direkomendasikan adalah aplikasi bagi kalian yang terbiasa mengelola keuangan tiap harinya. Benar, Money Manager Expense & Budgeting akan melakukan pendataan harta dan utang dari akun yang kalian miliki, mulai dari akun bank, akun tunai, serta kartu pembayaran loh.

Walaupun terdapat mode berbayar, aplikasi ini juga menghadirkan mode gratis yang dapat kalian nikmati. Saat ini, Money Manager Expense & Budgeting telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Nah segitu dulu rekomendasi aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk membantu pengelolaan keuangan milik kalian. Yang pastinya, nggak perlu ribet-ribet lagi harus catat satu persatu di buku, karena kalian bisa langsung download di Google Play Store, Yuk cus langsung download.

Berbagai Sumber