Jual Foto di Dreamstime dengan Ikuti Langkah Ini

Dari beragam pilihan kegiatan yang bermanfaat, jual foto di Dreamstime dapat menjadi salah satu pilihan bagi Anda. Dengan menjual foto di Dreamstime, Anda bisa mengisi waktu luang Anda untuk mengunggah karya yang dimiliki.

Dreamstime sendiri merupakan perusahaan stok foto yang sudah hadir sejak tahun 2000. Situs ini sekaligus menjadi pesaing bagi situs stok foto lainnya, seperti Shutterstock, maupun iStock.

Diprakarsai oleh Serban Enache, perusahaan Dreamstime berdiri di Brentwood, Tennessee, Amerika Serikat. Situsnya berhasil memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam hal akses foto, baik unggahan maupun unduhan.

Tidak berhenti di situ, Dreamstime juga memberikan sarana bagi para penggunanya untuk mendapatkan keuntungan. Bagaimana caranya? Tentunya dengan cara jual foto di Dreamstime dan mendapatkan pencairan dana dari sana.

BACA JUGA: Uang Kripto milik orang Indonesia, Yuk Intip punya siapa aja

Meskipun pencairan dana dari Dreamstime tidak berjalan secara instan, namun ada baiknya Anda mencoba jual foto di Dreamstime. Caranya juga mudah, cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah Jual Foto di Dreamstime

Ilustrasi menjual foto
  • Mulai dengan mengunjungi situs Dreamstime (klik di sini)
  • Klik menu “Upload File” berwarna hijau yang tertera dalam situs Dreamstime
  • Melaju ke opsi “Sign Up” dan masukkan email yang aktif digunakan beserta passwordnya
  • Lengkapi profil akun Dreamstime Anda dan masuk ke “Dashboard”
  • Klik menu “Upload Files” yang ditandai dengan panas ke atas
  • Unggah foto yang akan Anda jual di Dreamstime, kemudian beri detail, deskripsi, kata kunci untuk foto Anda. Disarankan untuk menggunakan bahasa yang internasional agar lebih mudah ditemukan.

Setelah unggahan berhasil, maka Dreamstime akan memantau kelayakan foto tersebut. Dreamstime juga akan memberikan saran dan revisi agar foto yang tidak sesuai kriteria bisa diperbaiki dan dikirim ulang.

Kemudian jika pihak Dreamstime telah menerima foto tersebut, maka foto yang diunggah sudah bisa muncul dalam situs Dreamstime. Akses pengguna lain pada foto tersebut juga dibuka dan tiap unduhan akan bernilai uang.

Berbagai Hal yang Harus Diperhatikan dalam Situs Dreamstime

Dreamstime contributor

Jual foto di Dreamstime bukan hal yang bisa disepelekan begitu saja. Kelayakan foto ditinjau lebih dalam dan harga foto juga harus sesuai dengan kriteria yang ada. Semakin baik kualitas foto yang diunggah, maka akan semakin besar pula penghasilan yang didapatkan untuk tiap unduhannya.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah Anda harus menerima bahwa setiap foto yang sudah diterima, belum tentu langsung mendapatkan unduhan. Kesabaran dan keuletan untuk berkarya dan mengunggah lebih banyak foto menjadi modal yang dibutuhkan oleh kontributor.

Kemudian, alamat yang dimasukkan ke dalam kolom profil Dreamstime juga harus sejalan dengan kompatibilitas dari perusahaan. Alamat yang tidak valid akan menghalangi proses registrasi dan memaksa Anda untuk memilih alternatif lain.

BACA JUGA: Scalping Trading, Berfikir Cepat Untuk Untung Cepat

Pencairan Dana dari Dreamstime

Ilustrasi keuntungan Jual foto di Dreamstime

Komisi yang diberikan Dreamstime untuk para kontributornya berkisar pada rata-rata USD 0,2 hingga USD 5. Tiap komisi yang diberikan bergantung pada kualitas foto yang diunggah. Nominal tersebut mungkin terkesan kecil, namun jika dirupiahkan akan menjadi lumayan.

Dana yang dicairkan juga berada pada batas minimal USD 100 melalui akun PayPal, Payooner, atau Skrill, tergantung pada kesepakatan.

Itu dia langkah-langkah jual foto di Dreamstime untuk mengisi waktu senggang Anda. Sebaiknya, setelah ini Anda bisa langsung mendaftarkan diri untuk menjadi kontributor agar mendapatkan keuntungan dari Dreamstime. Bagaimana? Sudah siap untuk jual foto di Dreamstime?

BACA JUGA: Kekinian! Berikut Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan