Jual Foto di Alamy agar Fotomu Tidak Sia-Sia

Kegiatan jual foto di Alamy mungkin bukan hal yang umum diketahui banyak orang. Namun, kegiatan ini ternyata bisa diikuti dengan sangat mudah bagi mereka yang ingin untung.

Alamy merupakan situs yang dimiliki perusahaan swasta dan sudah berdiri sejak 1999. Tepat pada 15 September 1999, Mike Fischer dan Hames West mendirikan Alamy dengan pusat kantor yang berada di Oxfordshire, UK.

Meskipun tergolong perusahaan lama, namun hal tersebut tak membuat Alamy mengalami penurunan pada kualitas foto yang tersedia di galerinya. Hal tersebut dikarenakan kontributor pada situs ini harus menggunakan kamera yang menciptakan foto kualitas tinggi, seperti DSLR dan perangkat foto lainnya.

Kualitas yang tinggi membuat situs ini masih dipercaya hingga sekarang, baik untuk pengunduhan, maupun untuk bergabung menjadi kontributor. Bahkan, dengan bergabung menjadi kontributor Alamy, maka mereka akan mendapatkan pembagian 40% sampai 50% untuk pencairannya.

BACA JUGA: Kalian Boros, 5 Aplikasi Ini Dapat Bantu Kelola Keuangan Loh

Nah, berikut ini kami berikan cara untuk jual foto di Alamy agar hasil fotografi Anda tidak sia-sia dalam galeri Anda.

Jadi Kontributor di Alamy dengan Langkah Ini

Menjadi kontributor Alamy
  • Kunjungi situs Alamy contributor (Klik di sini)
  • Lengkapi profil yang meliputi nama lengkap, email yang aktif digunakan, nomor telepon, serta kode pos tempat Anda tinggal. Kemudian setujui terms and conditions dari Alamy.
  • Pilih menu “Become a contributor” (berwarna biru dan terletak di paling bawah setelah identitas diri)
  • Klik “Get Started” untuk melanjutkan
  • Lengkapi detail foto yang akan diunggah dan masukkan foto pilihan Anda dengan drag and drop, kemudian “Submit”
  • Tunggu hingga Anda lolos melewati tahap quality control, pemberitahuan akan diterima lewat email yang sudah dicantumkan sebelumnya.

Keuntungan dari Jual Foto di Alamy

Keuntungan dari jual foto di Alamy

Foto yang memperoleh banyak unduhan akan memberikan keuntungan bagi kontributor. Kemudian, kontributor bisa melakukan pencairan melalui akun bank, PayPal, maupun Skrill, tergantung pada apa yang dicantumkan untuk kebutuhan payout.

Pencairan dana dari jual foto di Alamy juga bisa memanfaatkan berbagai mata uang yang ada dalam pilihan. Mata uang yang bisa digunakan untuk pencairan, di antaranya dollar AS, poundsterling, dan euro dengan minimal saldo bersih USD 50.

Kriteria Foto yang Bisa Dijual di Alamy

Ilustrasi fotografer

Meskipun terkesan mudah, namun bukan berarti Anda bisa mengunggah foto secara asal-asalan. Alamy sendiri cukup ketat perihal foto yang diunggah dalam situsnya.

Foto yang diambil dengan menggunakan ponsel tidak akan diterima untuk menjadi stok foto di Alamy. Upayakan untuk mengunggah foto hasil jepretan kamera DSLR karena Alamy menekankan kualitas foto yang tinggi agar kontributor juga bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.