Inilah Beberapa Jenis Investasi Paling Diminati Oleh Orang Indonesia

orang indonesia freepik investasi
Sumber: Freepik

Mencoba sebuah usaha melalui investasi adalah hal sesuatu yang tidak dapat disalahkan. Layaknya orang Indonesia yang sekarang semakin memiliki minat tinggi pada dunia investasi.

Tidak hanya sekarang, bahkan dari dulu Orang Indonesia kerap kali berlomba-lomba untuk menginvestasikan harta yang mereka punya untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Dengan adanya investasi, para pemilik usaha dapat terbantu dengan kucuran dana tersebut. Dan bagi investor sendiri, mereka pasti mengharapkan adanya keuntungan. Nah beberapa jenis investasi dibawah ini adalah investasi yang diminati oleh orang Indonesia, langsung saja. Yaitu:

1.Investasi emas
Jenis investasi pertama yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, yaitu investasi emas. Salah satu jenis logam mulia ini memang memiliki harga yang cukup fantastis dari waktu kewaktu. Dan pantas saja investasi emas masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia

2.Investasi Tanah
Selanjutnya ada investasi tanah. Benar sekali! Investasi tanah menjadi juara dua setelah emas sebagai jenis investasi yang paling diminati. Hal ini dikarenakan pertambahan penduduk yang cepat pasti membutuhkan lahan untuk membuat tempat tinggal baru.

Sehingga investasi tanah akan terus tumbuh dengan jumlah peminat yang tidak akan berkurang.

3.Investasi properti
Nggak kalah menarik nih, investasi properti memang jadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Keuntungan yang pasti dengan adanya peningkatan harga sewa atau dari biaya sewa, membuat investasi ini tidak pernah sepi peminat.

4.Investasi Deposito
Selanjutnya ada investasi deposito sebagai salah satu instrumen investasi paling diminati. Walaupun, dibandingkan dengan yang lainnya keuntungan dari investasi deposito sangatlah kecil. Hanya berasal dari suku bunga tabungan.

Biasanya, pemilih instrumen ini adalah para pemula atau orang yang memilih instrumen dengan tingkat risiko rendah..

5.Obligasi
Mungkin kalian akan merasa asing dengan istilah obligasi. Namun, jangan salah . Instrumen ini memiliki cukup banyak peminat loh.

Buat yang belum mengetahui mengenai obligasi, obligasi adalah surat pernyataan hutang yang dikeluarkan oleh pihak tertentu seperti, perusahaan, pemerintahan pusat atau daerah, dan masih banyak lainnya.

Pihak yang mengeluarkan surat hutang berkewajiban untuk membayar bunga dan pokok pinjaman pada periode waktu yang sudah ditentukan.

6.Investasi Saham
Kalau obligasi belum banyak diketahui maka berbeda dengan saham. Salah satu instrumen investasi yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang tinggi. Walaupun, risiko dari investasi ini pun sangatlah tinggi.

Saham adalah surat berharga yang menunjukkan adanya bukti kepemilikan dari suatu perusahaan. Jadi, saat membeli saham suatu perusahaan maka kalian akan turut memiliki perusahaan tersebut.

orang indonesia freepik investasi saham
Sumber: Freepik

7.Cryptocurrency
Yang terakhir ada instrumen favorit kaum milenial, yaitu cryptocurrency. Benar banget! Cryptocurrency atau mata uang digital sekarang menjadi salah satu instrumen investasi paling diminati oleh investor muda.

Dengan keuntungan yang dapat terus berkembang, Cryptocurrency terus menarik para investor untuk masuk ke dunianya. Dan tak menutup kemungkinan jika cryptocurrency yang bisa dibilang masih baru dapat tumbuh menjadi sangat besar.

Beberapa jenis mata uang digital yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya kalangan milenial adalah Bitcoin, Ethereum, Lite coin, dan Doge coin.

Itulah beberapa jenis instrument investasi paling diminati di Indonesia. Buat kalian yang tertarik untuk terjun di dunia investasi, bisa banget belajar mengenai jenis-jenis dari investasi.

Nggak perlu ragu dan khawatir dengan risiko. Karena kalian dapat memilih instrumen investasi yang memiliki tingkat risiko rendah jika kalian seorang pemula.