Patut Dicoba! Inilah Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Patut Dicoba! Inilah Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Copytrade.blog – Banyak orang bingung tak kala akan terjun ke dunia bisnis. Selain masalah modal hal yang kerap menjadi pengganjal dalam memulai bisnis adalah menentukan jenis bisnis apa yang sekiranya pas dijalankan oleh seseorang.

Memulai bisnis memang memerlukan pertimbangan yang matang. Namun ketika kita hanya terpaku pada pertimbangan malah bisa menjadi kendala dan melahirkan ketakutan. Akibatnya bisnis hanyalah sebuah ide yang tak pernah bisa direalisasikan.

Untuk itu jika memang benar kita mau terjun ke dunia bisnis, segeralah ambil keputusan untuk memilih jenis bisnis apa yang akan kita geluti.

Ada banyak tawaran bisnis yang sama sama menjanjikan tentunya disesuaikan dengan modal dan kemampuan kita. Ini perlu sehingga kita tidak hanya sekedar meniru ide bisnis orang lain yang bisa berakibat fatal dikemudian hari.    

Nah kalau kalian masih bingung untuk memulai bisnis kali ini copytrade.blog akan merangkum dari bebapa sumber ide bisnis rumahan yang menguntungkan dan bisa menjadi alternatif pilihan bisnis yang bisa Anda jalankan.

Baca: Peluang Ide Bisnis Properti, Mau Coba?

Perbaikin posisi tempat duduk Anda dan yuk simak ide bisnis rumahan yang bisa kita jalankan, berikut penjelasannya:

1. Makanan Sehat                                                          

Bisnis kuliner memang dikenal sebagai bisnis yang tidak akan pernah mati, bisnis ini banyak dijalankan oleh seseorang baik yang mempunyai modal besar maupun modal minim.

Memang sudah banyak orang yang terjun ke bisnis kuliner namun masih jarang kita temui bisnis kuliner yang menawarkan menu makanan sehat. Untuk itu bisnis kuliner sehat sangat bisa diandalkan pada masa sekarang.  

Terlebih kini kesadaran masyarakat akan hidup sehat mulai tumbuh maka tawaran makanan sehat akan banyak dicari oleh banyak orang.

Banyak orang rela mengeluarkan uang demi makanan yang ia konsumsi sehat untuk tubuh, terlebih lagi bagi orang yang memiliki riwayat kesehatan yang tidak terlalu baik. Maka orang tersebut akan berhati hati dalam mengkonsumsi makanan demi menjaga kesehatan mereka.

2. Minuman kekinian

Salah satu bisnis yang sedang berkembang dan bisa dijalankan di rumah adalah membuka bisnis minuman kekinian. Tidak seperti makanan membuka bisnis minuman lebih simple dan tidak memerlukan modal besar.

Kita bisa menjalankan bisnis ini  di rumah, dengan hanya menyiapkan ruangan kecil di rumah yang difungsikan sebagai alat produksi pembuatan minuman tersebut.

Dijaman teknologi seperti sekarang bisnis minuman kekinian tidaklah membutuhkan tempat yang besar. Kita bisa memanfaatkan platform terkenologi tertentu seperti gofood yang bisa kita ajak kerjasama untuk menjualkan minuman kita.

Bisnis minuman yang sedang trend dimasa sekarang banyak sekali pilih salah satu yang memang kita kuasai seperti kopi, teh dan perlabagi jenis minuman kekinian yang sedang hit di pada saat ini.

3. Jasa Laundry

Dengan semakin sibuknya orang maka jasa laundry kini banyak digunakan khususnya oleh orang orang kota. Maka dari itu membuka bisnis rumahan seperti jasa laundry merupakan pilihan bisnis yang menarik untuk dijalankan.

Namun untuk memulai bisnis ini memerlukan modal yang lumayan besar karena kita harus membeli mesin cuci yang harganya tidaklah murah. Dan demi layanan yang cepat kadangkala kita perlu memerlukan mesin cuci lebih dari satu.

Disamping itu kita juga memerlukan orang lain untuk membantu, karena membuka jasa laundry memerlukan proses yang tidak sebentar dan perlu tenaga tambahan untuk membantu kita. Bila dijalankan sendiri tenaga kita akan sangat terkuras.

Dengan hal tersebut maka kita juga perlu menyiapkan gajih bulanan kepada orang yang akan membantu kita dalam jasa layanan ini. Untuk hasil yang memuaskan kita bisa memanfaatkan tetangga kita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga sebagai usaha sampingan dia.

4. Penyewaan Alat Fotografi

Ide bisnis rumahan selanjutnya yang patut kita coba adalah menyewakan alat fotografi, video dan lain sebaginya. Banyak orang yang tertarik pada dunia fotografi namun terkendala biaya untuk membeli kamera.

Membuka jasa penyewaan alat fotografi merupakan solusi untuk menyikapi hal tersebut. Terlebih lagi pangsanya terbilang besar pada masa sekarang. Karena seseorang khususnya anak anak muda memerlukan eksistensi pada hasil jempretan kamera.

Disamping itu geliat bisnis pariwisata sedang berkembang di Indonesia, banyak orang yang ketika berkunjung ke suatu tempat wisata tertentu membutuhkan jasa penyewaan kamera untuk dapat mengabadikan segala kegiatan ketika sedang berwisata.

Memang ponsel ponsel sekarang menawarkan kualitas kamera yang bagus, namun tidak bisa menawarkan hasil yang maksimal. Terlebih lagi membawa kamera profesioanl dipandang lebih keren dan bisa menjadi sebuah gaya hidup anak anak milenial.  

5. Menjadi Blogger

Ide bisnis perumahan selanjutnya adalah menjadi blogger. Menjadi seorang blogger merupakan ide bisnis yang tidak memerlukan banyak modal bahkan bisa dilakukan secara gratis diawal awal.

Kita bisa memanfaatkan platform gratis seperti blogspot atau wordpress. Jika blog kita ingin terlihat lebih profesioanal bisa juga di custom domain yang harganya juga sangat terjangkau.

Bisnis ini cocok bagi kalian yang suka dalam dunia tulis menulis. Karena nyawa blog yang utama adalah di konten / tulisan. Kita bisa mendapatkan uang dari hasil ngeblog dengan nilai yang menggiurkan.

Namun bila kita akan terjun ke dunia blogging memerlukan proses yang tidak sebentar untuk nantinya blog tersebut bisa menghasilkan uang, jadi kita mesti sabar. Jika kita tidak sabar mending jualan onde onde saja yang kalau laku dengan seketika kita mendapat uang.

6. Menjadi Youtuber

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak orang yang kini menjadi youtuber. Memang menjadi seorang youtuber menawarkan pundi pundi uang yang melimpah, dengan catatan channel yang kita buat menarik banyak orang untuk berkunjung ke channel kita.

Bisnis  ini bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik kita bisa menghasilkan uang dari rumah. Dengan cara membuat konten masakan dan lain sebagainya sehingga kita tidak perlu keluar rumah untuk membuat konten.

Telah banyak orang yang sukses dalam bisnis ini, dan hasilnya pun terbilang menggiurkan untuk kategori bisnis dari dunia internet.

Yang perlu kita lakukan hanyalah konsisten membuat konten yang menarik sehingga akan banyak orang yang melihat video kita. Kita bisa mendapatkan uang dengan cara mendaftarkan ke google adsene.  

7. Freelancer Online

Di rumah saja tidak selalu tidak produktif, bahkan di rumah saja bisa sangat produktif dengan bisa menghasilkan uang yang melimpah jika kita cerdik memanfaatkan peluang yang ada.

Salah satu bisnis rumahan yang menarik dan bisa kita coba adalah menjadi seorang freelancer karena dari sini kita bisa mendaptkan uang dengan mudah tanpa perlu bekerja di suatu instansi atau perusahaan.

Banyak jasa freelancer yang bisa kita coba tergantung dari kemampuan yang kita miliki. Salah satunya adalah membuka jasa penulisan online. Banyak instanis atau perusahaan yang mencari orang untuk mengisi konten tulisan dalam bisnis mereka. Dan mereka akan sangat membutuhkan jasa penulis.

Tidak hanya itu bila kita bisa menulis, para blogger juga banyak yang membutuhkan jasa penulisan kita. Sehingga bisnis rumahan ini merupakan bisnis yang menjanjikan karena bangsa yang terbuka luas.

8. Online Shop

Bisnis penjualan online semakin meningkat di era teknologi seperti sekarang sehingga ketika kita masih bingung untuk memulai bisnis bisa mencoba bisnis online shop. bisnis ini menjanjikan keuntungan yang berlipat dan tidak memerlukan biaya yang besar.

Malah jika kita bisa bekerjasama dengan suatu perusahaan kita bisa tidak mengelurkan modal sepeserpun dengan cara sistem dropship.

Dengan dunia internet yang semakin maju bisnis ini merupakan bisnis masa depan yang masih akan terus berkembang dimasa masa yang akan datang. Terlebih banyak orang yang sudah malas keluar rumah jika hanya sekedar membeli suatu produk.

Oleh karena itu membuka bisnis online shop merupakan pilihan yang menjanjikan di era teknologi seperti sekarang.

9. Les Privat

Banyak orang tua yang membutuhkan jasa les privat untuk buah hatinya. Maka tidak ada salahnya kalau kita membuka jasa layanan les privat untuk memberikan solusinya tersebut bagi orang tua.

Les privat merupakan ladang bisnis yang yang menjanjikan dalam dunia pendidikan. Karena banyak orang tua yang rela mengeluarkan banyak uang demi buah hatinya mendaptkan prestasi yang diinginkan.

Prestasi anak yang baik merupakan impian bagi banyak orang tua, tidak hanya soal prestasi kualitas pendidikan yang baik akan menjadi prioritas orang tua kepada anaknya, dengan mengikuti les privat maka akan membantu dalam menunjang keinginan tersebut.

Les privat juga digunaka oleh banyak orang tua sebagai salah satu solusi ketika orang tua tidak punya banyak waktu untuk mendapingin buah hatinya. Dengan mengikuti les privat maka anak akan lebih terpantau pola belajarnya.

10. Menjual Makanan Ringan

Makanan riangan merupakan makanan yang banyak dicari oleh banyak orang untuk menemai mereka dalam aktivitas mereka seperti ngopi dan ngeteh.

Bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan, karena selain modal yang kita keluarkan kecil juga bisa dijalankan di rumah. Dengan mamanfaatkan sistem online yang sudah banyak ada di Indonesia.

Selain itu bisnis makanan ringan tidak cepat basi tidak seperti ide bisnis kuliner yang lain. Sehingga kemungkinan kita mendapatkan kerugian dari kadaluarsa sebuah produk akan minim.

Kita bisa menjaul makanan seperti kacang, roti kering dan masih banyak yang lainnya sebagai menu cemilan yang banyak disukai oleh banyak orang.

11. Jasa Penitipan Anak / Day Care

Jasa penitipan anak merupakan jasa yang sangat dibutuhkan dimasa sekarang, karena banyak wanita karier yang terlalu sibuk sehingga tidak ada banyak waktu untuk mengurus anak mereka.

Jasa penitipan anak / day care merupakan jasa bisnis yang menjanjikan terlebih lagi belum banyak pelaku dalam bisnis ini. Bisnis ini cocok dijalankan di kota kota besar yang banyak terdapat wanita karier.

Namun untuk memiliki bisnis ini tidaklah mudah kita perlu membayar orang untuk membantu bisnis kita. Karena mengurus anak anak bukanlah hal yang mudah kita tidak mungkin bisa mengurusnya sendiri.

Terlebih anak anak memiliki sifat yang aktif, selain tenaga yang perlu kita siapkan untuk mengurus mereka. Kita juga memerlukan penataan tempat yang nyaman dan alat bermain yang banyak sehingga anak anak akan betah bersama dengan kita.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan yang patut kita coba. Dengan memiliki bisnis rumahan selain mendapatkan uang tanpa perlu keluar rumah. Ide bisnis ini merupakan ide bisnis yang sudah tersedia pangsanya.

Yang perlu kita lakukan hanyalah melakukan sebuah trobosan dan promosi yang baik sehingga bisnis rumahan yang kita jalani semakin berkembang.

Baca juga: Patut Dicoba! Berikut Ide Bisnis Teknologi yang Menguntungkan

Scroll to Top