Layak Dicoba! Inilah Ide Bisnis Modal Kecil Untung Melimpah

Kebanyakan orang berpikiran dengan modal kecil tidak bisa mendatangkan untung besar. Anggapan ini jelas keliru karena di zaman sekarang bahkan dengan tanpa modal sekalipun kita bisa mendatangkan uang.

Kuncinya ada di kreativitas dan pandai memanfaatkan peluang yang ada. Karena meski dengan modal kecil jika kita menjalankan dengan penuh keyakinan suatu saat bisnis yang kita geluti akan bisa tumbuh menjadi besar.

Ingat semuanya diawali dari hal kecil. Kalau kita lihat para orang sukses yang kini ada juga kerap memulai bisnisnya dengan modal kecil dalam menjalankan roda bisnisnya. Dengan modal kecil yang dipunya tentunya lini bisnis yang dipilih pun bisnis kecil kecilan.

Dengan kematangan dan jam terbang nyatanya mereka kini sudah bisa meraup kesuksesan finansial dan lini bisnisnya terus berkembang menjalar ke seluruh pelosok daerah.

Untuk itu tak usah berkecil hati jika saat ini kita hanya memiliki sedikit modal dalam menjalankan bisnis yang akan kita jalani. Karena sekarang kesempatan untuk menjadi sukses bagi setiap orang sangat terbuka luas.

Baca juga: Patut Dicoba! Inilah Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Nah pada kesempatan kali ini copytrade.blog akan merangkum dari beberapa sumber ide bisnis modal kecil yang bisa mendatangkan untung yang melimpah. Yuk simak penjelasan berikut:   

1. Bisnis Jajanan Ringan

Ide bisnis modal kecil yang pertama adalah membuka binis jajanan ringan. Kita sama sama tahu bisnis jajanan merupakan salah satu lini bisnis di bidang kuliner yang tidak pernah sepi dari pasaran.

Binis ini malah terus berkembang salah satunya karena masyarakat kita yang cenderung suka jajan. Ada sangat banyak bisnis jajanan yang bisa kita geluti seperti: jualan somay, cireng dan batagor.

Dengan membuka bisnis kuliner tersebut disamping modal yang dibutuhkan tidaklah besar juga cara membuatnya relative mudah. Kita bisa dengan mudah membuat jajanan tersebut dari rumah kita.

Kalau pun kita tidak punya banyak waktu untuk membuatntya sekarang banyak orang yang menawarkan produk jajanannya untuk dibeli dan kita bisa menjualnya kembali.

2. Warung Klontong

Ide bisnis modal kecil selanjutnya adalah dengan membuka warung klontong. Ide bisnis ini sangat cocok bagi kita yang menginginkan bisnis rumahan. Bisnis ini bisa mendatangkan banyak keuntungan tanpa kita harus ke luar rumah.

Menarik bukan? Maka jika kita ingin memulai binis kecil dapat dijalankan dari rumah kita bisa mememilih membuka warung klontong.

Dari binsi ini kita bisa mendapatkan keuntungan apalagi jika rumah yang kita tempati saat ini memiliki lokasi yang stategis dari perkampungan warga atau perumahan. Maka akan semakin membuka luas kesempatan bagi kita dalam merasih sukses pada bisnis ini.

Kita bisa menjual pelbagai barang kebutuhan pokok sehari hari seperti beras dan lauk pauk, ditunjang dengan kebutuhan sehari hari yang kerap banyak dibutuhkan oleh orang seperti sabun mandi atau deterjen.

3. Jasa Cuci Sepatu Manual

Seperti halnya jasa laundry kini jasa cuci sepatu mulai banyak dibutuhkan oleh seseorang. Artinya pangsa jasa cuci sepatu semakin besar sehingga bisa kita manfaatkan untuk mengasih pundi pundi keuntungan.

Tidak seperti jasa laundry yang memerlukan modal yang lumayan besar karena harus membeli beberapa alat penunjang. Jasa cuci sepatu hanya memerlukan modal kecil dalam pelaksanaanya.

Diawal awal kita tidak perlu membeli mesin cuci sepatu yang harganya mahal, cukup dengan cara mencuci manual saja toh hasilnya juga tak kalah bersih jika dibandingkan dengan cuci mesin sepatu.

Yang menarik di salah satu jenis bisnis jasa ini adalah harganya yang terbilang tinggi. Bayangkan 1 jenis sepatu bisa dihargai 30-50 ribu per sekali cuci. Menjadikanya mempunyai tawaran bisnis yang menarik untuk dijalankan.

4. Menjual Pakan Hewan Peliharaan

Banyak orang sekarang yang suka dengan hewan peliharaan entah itu kucing, burung dan lain sebagainya. Dan kesemuanya itu memerlukan pakan yang mudah dalam mencarinya.

Membuka kios pakan hewan peliharaan menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Karena pangsa yang terbilang cukup besar dimasa sekarang dibuktikan dengan semakin banyaknya orang memelihara pelbagai hewan peliharaan.

Kita bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil untuk membeli beberapa jenis pakan hewan peliharaan. Dengan strategi yang baik bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang akan terus berkembang dikemudian hari.

Terlebih jika kita bisa memasarkanya secara online maka akan semakin besar peluang untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis ini.

5. Aksesoris Wanita

Seperti yang sudah kita ketahui wanita salain kosmetik mereka juga sangat menyukai aksesoris demi bisa menunjang penampilan mereka. Hal ini menjadikan membuka binis aksesoris wanita mempunyai peluang yang besar jika kita akan menjalaninya.

Karena pangsa yang begitu besar menjadikannya mempunyai peluang besar juga untuk bisa mendulang pundi pundi keuntungan dalam sector bisnis ini.

Apalagi pemain dalam bisnis ini tidaklah terlalu banyak sehingga bila kita cermat memanfaatkan peluang yang ada tidak menutup kemungkinan kita bisa meraup banyak uang dengan bisnis ini.

Terlebih aksesoris merupakan salah satu bentuk gaya hidup bagi manusia modern seperti sekarang. Jika kita menawarkan aksesoris yang manarik maka akan banyak orang yang mencarinya.

6. Menjual Jilbab

Tren hijab mulai marak akhir akhir ini pada setiap wanita menjadikanya mempunyai tawaran binis yang menarik jika kita kan terjun ke bisni ini. Bisa kita lihat hampir setiap wanita kita sudah mengenakan jilbab dalam setiap aktivitasnya.

Dan kalau kita perhatikan setiap wanita memiliki lebih dari satu jilbab dalam koleksi lemarinya. Ini menjadikan pangsa yang menarik untuk bisa kita manfaatkan dalam meraup banyak keuntungan.

Yang perlu kita perhatikan adalah kita harus bisa mengikuti tren jilbab khususnya untuk mendekati anak anak muda yang doyan bergonta ganti jilbab dalam setiap penampilannya.

Dengan tawaran model hijab yang trendy dan menarik maka binis ini semakin mempunyai banyak peluang untuk sukses jika kita jalani. Kita juka bisa memanfaatkan pltafrom media sosial dalam menjalankan bisnis ini.

7. Aneka Kerajinan Tangan

Salah satu binis kreatif yang sedang berkembang akhir akhir ini adalah binis kerajinan tangan. Dan yang manarik dari binis yang satu ini adalah justru kita bisa menjual aneka kerajinan tangan kita untuk di ekspor ke pelbagai negara.

Selain pangsa domestik juga yang tidak boleh kita lupakan. Karena masyarakat Indonesia sudah mulai banyak yang mengapresiasi jenis kerajinan tangan ini dengan harga yang manarik.

Dalam menjalankan bisnis ini kita harus pandai benar dalam hal penjualan, karena bisnis ini tidak setiap daerah memiliki peluang yang sama dalam segi ketertarikan.

Dan biasanya daerah yang memiliki objek wisata yang justru banyak mencari produk kerajinan tangan dari pelbagai daerah untuk dijual kepada para wisatawan.

8. Menjual Pulsa Elektrik

Ide bisnis modal kecil selanjutnya yang bisa kita jalankan adalah menjual pulsa elektrik. Binis ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan karena hampir setiap orang di Indonesia kini sudah merasa ketergantungan dengan ponsel.

Entah itu digunakan untuk menunjang aktivitas kerja mereka atau hanya untuk hiburan belaka seperti main game dan berelancar di media sosial.

Melihat hal itu mejual pulsa elektrik menjadikanya memiliki peluang besar jika dijalankan pada masa sekarang. Terlebih negara kita menempati salah satu negara terbesar di dunia dalam akses internet.

Dengan begitu kesempatan untuk bisa sukses dalam bisnis ini semakin terbuka luas. Tinggal kita sendiri yang perlu mempelajari sistem yang baik dalam segi penjualannya. Karena biasanya banyak orang yang gagal dalam bisnis ini karena banyak konsumen yang hutang terlebih dahulu membeli pulsa.

9. Membuka Homestay

Salah satu ide bisnis modal kecil selanjutnya adalah membuka homestay dengan memanfaatkan rumah kita. Bisnis ini cocok bagi kita ketika berada di kota atau dekat dengan tempat wisata.

Terlebih sekarang binis pariwisata sedang tumbuh berkemang di Indonesia. Sehingga banyak orang yang mau berwisata namaun kerap terkendala dengan biaya.

Membuka homestay merupakan solusi bagi parawisatawan yang memiliki biaya minim, karena salah satu kos terbesar dalam berwisata adalah biaya penginapan.

Tidak hanya itu kini banyak orang yang juga tidak hanya berwisata namun mereka cenderung memiliki gaya berbeda dalam pergi kesuatu tempat, dan sekarang gaya ini sedang tren yaitu dengan cara backpacker. Seorang backpacker akan memilih homestay sebagai tempat menginapnya dari pada hotel.

Baca juga: Bingung Modal? Berikut Ide Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Dijalankan

Itulah beberapa ide binis modal kecil yang bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah. Segala jenis bisnis apa yang kelak kita pilih. Memiliki risiko dan tantangan masih masing dalam menjalaninya.

Sehingga ketelatenan dan ketekunan menjadi salah satu modal yang harus kita punya ketika kita akan terjun ke dunia bisnis. Selain itu pebisnis dituntut untuk selalu update informasi demi kelangsungan binis kita dikemudian hari.