Game, Hobi yang Bisa Menghasilkan Uang

Copytrade.blog – Di era teknologi seperti sekarang banyak orang yang gemar bermain game. Khususnya bagi kalangan muda. Game online dianggap bisa mengusir kejenuhan bagi mereka.

Kalau dulu kita ketika akan bermain game harus ke rental rental namun tidak untuk hari ini. Kini game bisa dioperasikan hanya dengan bermodal ponsel.

Menguntungkan bagi kita karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk bermain games jika harus pergi ke rental game.

Dan kini banyak game online yang dapat diunduh secara gratis hanya dengan membuka app store.

Dengan kemajuan teknologi sekarang banyak pilihan games yang kita mainkan, bukan lagi monoton seperti game game yang tersedia pada zaman dulu.

Namun ternyata masih banyak anggapan miring untuk para pecinta game. Bermain game bagi sebagian orang hanya buang buang waktu.

Padahal bila kita cerdik dengan bermain game kita juga bisa menghasilkan uang dalam jumlah banyak.

Dengan antusias yang luas biasa sekarang banyak diadakan kejuaran kejuaran game tertentu yang hadiahnya sangat menggiurkan.

Terelebih lagi pemerintah pun sekarang   mendukung penuh dengan memfasilitasi para gamers untuk dapat menyalurkan hobinya.

Ada beberapa kejuaraan game yang diadakan oleh pemerintah seperti piala presiden dan lain sebagainya, yang bisa kita ikuti dengan tawaran hadiah yang menarik.  

Artinya sekarang bermain game bukan hanya lagi buang buang waktu namun bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan.

Baca: Karyawan! Berikut Ide Bisnis Sampingan yang Cocok Untuk Kalian

Nah pada kesempatan kali ini copytrade.blog akan merangkum dari beberap sumber tentang game yang bisa menghasilkan uang. Berikut ulasannya;

1. Dota

Dota Merupakan saat ini merupakan game paling laris di dunia. Dengan mengusung genre MOBA, game ini banyak digandrungi oleh gamers di seluruh dunia. Untuk menghilangkan penat.

Selain hanya sekedar bermain, game ini bisa juga loh untuk menghasilkan uang. Dengan cara menjual item atau hero langka dalam game ini, untuk besaran harganya tergantung dari tingkat kelangkaannya suatu hero.

Pudi pundi pemasukan lain dari game ini adalah kita bisa mengikuti kompetisi diberbagai daerah yang menyelenggarakan. Karena dota merupakan game favorit jadi banyak ivent yang bisa kita ikuti setiap tahunnya.

Dari hasil mengikuti kompetisi kita bisa mendapatkan uang jutaan hingga milyaran rupiah. Selain itu kita juga bisa mendapatkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia.

2. Mobile Premier League (MPL)

Mobile Premier League (MPL) adalah platform game mobile terbesar di India. Perangkat lunak ini menampilkan berbagai permainan berbasis keterampilan yang mengasikan.

Selain di India game ini juga digemari oleh banyak kalangan di Indonesia. Bermain game ini juga bisa mendapatkan uang dengan cara dapat menempati posisi tertinggi dalam permainan.

Pemenang akan mendapatkan diamond sebagai hadiah, diamond didapat tergantung dari posisi peringkat dalam sebuah pertandingan.

MPL sekarang telah berkolaborasi dengan Go-Jek, Diamond yang sudah kamu dapatkan dapat ditukar langsung dengan saldo Go-Pay untuk akun yang sudah terverifikasi.

Mobile Premier League juga dikenal mudah dan simple dalam memainkan dibandingkan dengan game game sejenisnya.

3. Street Racing War

Bagi Anda yang suka game balap balapan, Street Racing War merupakan game yang cocok untuk kalian. Game ini banyak pecintanya di Indonesia.

Street Racing War juga bisa mendulang uang, jadi selain bermain game kesukaan kita juga bisa menghasilkan.    

Anda bisa mendapatkan uang dari lawan balapanmu yang kalah bertanding dalam suatu permainan denganmu secara otomatis sebagai imbalan upah atas kemenanganmu.

4. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PUBG merupakan salah satu game favorit pada saat ini, banyak kalangan yang menyukai permainan yang menantang pada game ini.

Selain bermain dalam game ini kamu juga dapat mendapatkan uang asal kamu cerdik dalam menjalankan game ini.

Namun sayangnya untuk bisa memainkan game ini diperlukan perangkat yang agak lebih kuat. Jadi game ini tidak bisa dimainkan oleh beberpa PC atau ponsel yang memiliki resolusi rendah.

Berkat kepopuleran game ini, kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara mengikuti turmanen. Kini telah banyak turmanen yang dilakukan di tanah air dengan tawaran hadiah yang menarik.

5. Golden Towns

Golden Towns adalah sebuah game yang berbasis rill ekonomi, politik dan strategi. Game ini cukup popular bagi kalangan gamers asal Indonesia.

Dengan permainan yang mengasikan ditambah lagi menantang sehingga membuat game ini banyak para pecintanya.

Golden Towns bisa menghasilkan uang dengan cara membangun gold mine karena dengan cara ini kita bisa mengumpulkan pundi pundi uang dalam bentuk EURO.

Nantinya pendapatan kita dalam kita tukar dengan uang yang berlaku di negera kita karena game ini sekarang sudah bekerjasama dengan Paypal untuk dapat mencarikan uang kita hasil dari bermain.

6. Black Desert Mobile

Black Desert Mobile merupakan salah satu game popular yang berasal dari Korea selatan.

Sebagai game yang banyak digandrungi oleh masyarakat game ini menjanjikan permainan yang menarik untuk dimainkan.

Kita bisa menghasilkan uang dari game ini dengan cara menjual karakter pemain, Black Desert Mobile dikenal sebagai game yang menjual kareakter pemain dengan harga yang mahal.

Sehingga akan sangat menguntungkan bagi kita ketika kita bisa mengoperasikan game ini dengan baik selain digunakan sebagai pelepas penat ternyata dengan game ini juga bisa menghasilkan investasi.

7. Pro Evolution Soccer

Pro Evolution Soccer cocok bagi kita yang menyukai game sepak bola. Seperti yang sudah kita tahu sepak bola merupakan salah satu hobi yang sangat popular di dunia begitupun juga di dunia game.

Game sepak bola menjadi salah satu game yang banyak disukai. Dan yang menarik dari game ini adalah sudah masuk dalam cabang pertandingan esport yang sudah ditandingkan oleh beberapa event seperti Asian Games.

Gamers Indonesia termasuk jago dalam mengoperasikan permainan pada game ini terbukti dari para atlet Indonesia yang sudah banyak berkiprah pada turnamen Internasioanl dan bisa mensabet juara.  

8. Market Glory

Market Glorty merupakan game yang berasal dari Rumania. Game ini sangat popular di negeri asalnya termasuk juga di Indonesia.

Game ini merupakan game yang berbau strategi dan lewat geme ini kita juga bisa menghasilkan uang virtual yang bisa dikonversi menjadi uang nyata.

Market Glory merupakan game yang terkenal lebih mudah dari pada game sejenis untuk dapat menghasilkan uang dengan cara mengikuti beberapa pertandingan yang harus kita menangkan.   

9. Clash Royale

Clash Royale merupakan salah satu game favorit mansyarakat Indonesia. Game ini menarik untuk dijalankan karena memberi tantangan yang berbeda.

Seperti game games sejenis kita bisa mendapatkan uang dari game ini dengan cara menjual akun yang bisa dikonveksi menjadi uang asli memlalu transfer bank atau Paypal.

Selain itu dalam memperoleh pendapatan dari game ini kita juga bisa mengikuti kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah..

10. League of Legends

Bagi para pecinta game Dota mungkin sudah tidak asing lagi dengan game ini. Bahkan konon popularitas dari game ini sudah mengunguli dota.

League of Legends sangat terkenal di luar negeri namun sayangnya di Indonesia sendiri game ini tidak begitu popular.

Karena pada tahun 2019, server Indonesia League of Legends ditutup oleh Garena selaku penerbit.

Sehingga sekarang, pemain Indonesia terpaksa harus bermain bersama pemain dari Negara lain yang tentunya membuat permainan menjadi lebih sulit.

11. Ayodance Mobile

Game yang mengasyikan ini ternyata juga bisa menhasilkan uang loh. Dengan cara membangun karakter tokoh semenarik mungkin sehingga memiliki level yang tinggi.

Jika sudah mempunyai karakter yang menarik dan mempunyai nilai jual kamu tinggal menjualnya dengan dengan harga yang bervariatif, jika beruntung kamu bisa menjualnya dengan harga puluhan juta rupiah.  

Sangat menarik bukan? Bermain game selain sebagai hiburan namun juga bisa mendapatkan penghasilan.

Itulah beberapa game yang bisa mendapatkan uang. Jadi anggapan bermain game itu hanya buang buang waktu jelas salah pada masa sekarang.

Asal kamu punya kemampuan yang baik dan tentunya diimbangi dengan sedikit kecerdikan yang mumpuni nyatanya bermain game bisa menjadikan sebuah alat investasi yang menarik untuk dijalani.  

Baca juga: Kekinian! Berikut Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan