Desain Interior Untuk Rumah Minimalis

COPYTRADE. Rumah yang nyaman perlu didukung dengan penataan ruangan yang apik dan serasi. Akselerasi setiap ruang dengan mengoptimalkan desain, akan menciptakan suasana ruangan yang indah dan nyaman.

Desain interior menjadi penting untuk meningkatkan estetika rumah. Bahkan rumah minimalis juga bisa didesain dengan konsep yang elegan.

Prinsip desain interior yakni, mengoptimalkan, ruangan dan tampilan yang serasi sehingga seimbang antara fungsi dan estetika, namun tetap nyaman. Hal ini tentu hanya dapat dilakukan oleh tangan tangan yang memiliki kemampuan seni sekaligus terampil. Tanpa sense of art, dengan kekuatan desain yang berkarakter biasanya sulit terwujud.

Nah jika adana memiliki rumah minimalis tentu anda dapat mengoptimalkan tampilan ruang dengan berbagai tema. Tema tersebut bisa disesuaikan dengan selera, seperti retro, industrial, scandinavian, maupun modern minimalis.

Desain interior minimalis, bagi kalangan milenial memang lebih banyak diminati. Hal itu karena implementasi gaya dan rancangannya yang selalu up date.

Berikut merupakan inspirasi desain interior untuk rumah minimalis yang dapat anda terapkan.

Open Show Dapur dan Ruang Tamu

Rumah dengan tipe tiga enam, memiliki satu ruang tamu, dengan dua kamar di sisi samping. Sedangkan bagian belakang adalah ruang dapur. Untuk mengesankan ruang yang lebi lebar.

Tembok pembatas ruang tamu dan dapur bisa dibuat setengah. Sehingga dapur terekspose.

Hal ini akan mengesankan ruang lebih luas. Selain itu setelah memasak didapur, penghuni tak harus memutar atau menuju pintu disebelah samping, namun bisa langsung disodorkan.

Penataan ruang model seperti ini, tidak memungkinkan menaruh bifet maupun Televisi. Televisi bisa ditempatkan kamar tidur utama.

Buat Ruang Duduk Nyaman

Pada ruang tamu, anda juga bisa memilih sofa lipat. Sofa jenis ini juga bisa digunakan untuk tempat tidur saat diperlukan. Pilih ornamen sederhana, namun memiliki karakterkuat. Susun secara simetris atau berjenjang pada dinding. Ornamen tersebut bisa berupa kerajinan kayu, lukisan, gampar maupun bunga dalam bingkai.

Pasanglah karpet untuk menambah tampilan lantai. pemasangan karpet ini juga menjadikan ruangan semakin elegan. Pilih warga yang tidak terlalu cerah namun memiliki motif yang menonjol.

Pilihan tempat duuk juga bisa menggunakan sofa memanjang berbentuk letter L. Kemudian pada sisi samping taruhlah almari ukuran sedang dan tidak terlalu tinggi. Anda juga bisa menempelkan Wallpaper agar ruangan terlihat lebih menarik.

Buat Raung Tidur 3×3 M2 Terasa Luas

Rumah minimalis, biasanya memiliki ukuran 3 x 3 m2. Memang terlihat sempit, namun ruangan ini juga bisa menampung satu meja rias dan kursi, lemari pakaian ukuran sedang, dan tempat tidur.

Jika ingin terasa lebih luas, tempat tidur bisa menggunakan matras yang cocok. Namun jika khawatir dingin lantai, maka tetap bisa menggunakan springbed model dipan. pada bagian tembok juga dapat dipasang konsol untuk menempatkan televisi pada dinding kamar.

Dapur Simpel Minimalis

Buatlah dapur dengan penataanyang simpel. Meski demikian tetap lengkap dengan perangkat pendukung. Seperti meja barkitchen set pada bagian atas, wastafel dan tempat gerabah. meja bar juga masih bisa dibuat dengan susunan ruang, sehingga memungkinkan untuk menyimpan sejumlah barang atau perkakas dapur.

Untuk melengkapi, anda juga masih bisa menyediakan dua kursi minimalis untuk meja bar. Tentu meja bar juga dimanfaatkan untuk menaruh hidangan atau masakan.

Ruang Kerja Minimalis

Untuk mendukung aktivitas, anda bisa membuat ruang kerja minimalis. Misal meja dengan tema industrial memanjang dengan satu kursi. meja tersebut juga dapat menampung satu PC komputer. Bahkan masih bisa menaruh buku, dokumen hingga vas bunga.

Pasang ornamen pada bagian dinding agar terdapat dimensi dan hiasan yang mengesankan ruang terasa luas.

Kamar Tidur Minimalis Dengan Single Bed

Kamar kedua biasanya memiliki ukuran 2,5 x 3 meter. kamar tidur ini, bisa dibuat dengan permainan warna, pemasanga karpet, dan single bed. Tidak perlu lemari pakaian besar, namun cukup dengan nakes atau almari kecil untuk menaruh lampu tidur, bahkan minuman dan dokumen.

Penempatan single bed ini memang cocok untuk rumah dengan tipe 36 maupun tipe 45. Tidak ada dekorasi yang berlebihan, namun warna seprei, dan bantal serta karpet bisa memilih perpaduan warna yang serasi.

Ornamen Kaca Untuk Tangga Lantai Dua

Kesan minimalis dapat anda pilih dengan menggunakan kaca pada railing tangga, serta pembatas pada lantai atas. Hal ini agarterlihat ekspos ruang, sehingga ruangan tampak lebih luas. Hal ini bisa anda terapkan jika menambah ruangan di lantai dua rumah anda.

Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi minimalis tentu tidak perlu menggunakan bathup. Sebab rumah minimalis, biasanya memiliki kamar mandi dengan ukuran 2×1,5 atau 2×2 m2. Anda dapat menggunakan shower, tanpa bak mandi. Keran dinding untuk cuci muka, hingga pasang cermin pada bagian dinding. Ini akan membuat ruang kamar mandi minimalis terasa luas.

Taman Simpel dengan Buga Gantung

Agar rumah terlihat asri, tentu dibutuhkan taman. Taman tersebut berfungsi untuk menaruh beberapa bunga maupun tanaman lain. Anda dapat memilih bunga yang digantung atau anggrek yang

ditempel pada dinding. Sedangkan area taman expose untuk rumput bisa lebih kecil, misal ukuran 3 x 2,5 meter. JIka tidak ingin taman anda terlalu ekspose dengan tanah, maka dapat menggunakan bebatuan di permukaan. Atau bahkan menggunakan rumput sintetis yang akan terlihan konsisten dengan warna hijaunya.

Manfaatkan Area Bawah Tangga

Area bawah tangga yang tidak ditata rapi, biasanya akan digunakan untuk menaruh berbagai barang. menghindari hal itu, anda dapat memasang lemari sedang dengan vas bunga. Sehingga area bawah tangga terlihat rapi, namun tetap dapat menyimpat benda di almari ukuran sedang.

Area Servis Simpel

Setiap rumah tangga tentu membutuhkan area service, seperti untuk keranjang pakaian dan mesin cuci. Anda dapat menaruh di sisi samping, atau dekat dengan tangga. namun jika tidak memungkinkan dapat menaruh di ruang belakang dengan sisi dapur. Hal ini untuk menghindari ruangan yang berantakan.

Semua ruangan yang sudah tertata rapi, tentu butuh perawatan. lakukan pembersihan dan jagngan lupa untuk selalu merapihkan beberapa barang dalam ruangan. Sehingga rumah minimalis anda akan tetap terjaga dengan tampilan elegan menarik dan nyaman.