Copy Trade Berisiko? Yuk Pelajari kelebihan dan kekurangan Copy Trade

kelebihan dan kekurangan copy trade

Sebelumnya kalian pasti mengetahui apa itu copy trade dan bagaimana cara melakukannya. Ehhhh udah pada cobain belum? Gimana? Ada yang bingung? Sebenarnya belajar copy trading itu gampang-gampang susah dan perlu kesabaran. Lalu, apakah ada risiko saat melakukan copy trading? Jawabannya ada.

Setiap strategi dalam dunia trading pasti memiliki risiko. Hal ini berkaitan dengan hasil yang akan diperoleh, tentunya hal tersebut berhubungan dengan kehendak kalian sendiri, menginginkan risiko yang kecil untuk menghindari kerugian yang berlebih atau memilih risiko yang besar untuk memperoleh keuntungan maksimal.

Sebelum itu, mari kita membahas mengenai keuntungan dan kerugian dalam melakukan copy trading.

Copy trading memang tidak asing bagi pelaku trading atau trader. Banyak sekali keuntungan yang diperoleh saat melakukan copy trading sehingga peminatnya pun semakin meningkat, seperti

1.Minimnya risiko kerugian
Cara kerja dari copy trade adalah menyalin langkah yang dipakai dan dijalankan oleh trader profesional atau ahli, sehingga hal ini menurunkan risiko kerugian yang didapat.

Selain itu, dalam melakukan copy trade adalah mengikuti langkah profesional yang terbukti telah secara rutin mendapatkan profit dari strategi yang diterapkan.

2.Belajar Trading jadi mudah dan cepat
Perlu kalian ketahui jika mempelajari trading adalah hal yang rumit dan membutuhkan waktu cukup lama hingga dikatakan sebagai profesional atau ahli. Namun, dengan adanya copy trade ini banyak pemula yang terbantu mempelajari dunia trading.

Kemudian, seiring dengan waktu berjalan saat mempelajari bagaimana menyusun strategi seperti yang profesional lakukan maka akan semakin mudah untuk mempraktekkan strategi atau langkah yang kalian buat sendiri.

3.Bisa dipastikan Copy Trade Aman
Mungkin alasan terbesar untuk tidak terjun didunia trading adalah masalah keamanan. Nggak perlu takut atau khawatir lagi, dengan melakukan copy trade bisa dipastikan keamanannya. Karena dana akan langsung disetorkan dan tidak melalui perorangan.

Sebelum itu, kita dibebaskan untuk memilih siapa trader ahli atau profesional yang akan kita tautkan. Sehingga kalian dapat membandingkan kemungkinan trader yang melakukan transaksi aman.

4.Trader juga mendapatkan profit!
Kali ini keuntungan yang didapatkan juga nggak cuma copy trader aja loh, trader profesional atau ahli pun tetap mendapatkan profit dari program copy trade. Hal ini mereka lakukan untuk menarik hati para investor dengan mendaftarkan portofolio yang dimiliki sebagai master copy trade.

Selain itu, untuk komisi bagi hasil yang akan diterima dapat ditentukan sendiri oleh trader. Sehingga, hal ini memberikan banyak keuntungan untuk trader profesional.

kenaikan profit

Nah, Pembahasan diatas adalah keuntungan yang diperoleh saat melakukan copy trade. Selanjutnya kita akan membahas mengenai kerugian yang mungkin didapatkan, yaitu:

  1. Terdapat jeda waktu ketika melakukan order
    Dalam dunia trading ketepatan waktu sangat diperlukan, karena kondisi pasar yang terus bergerak cepat dapat berpengaruh terhadap profit yang dihasilkan. Sehingga kemungkinan terjadinya perubahan pun bisa bergerak dengan cepat.

Kemungkinan ini akan merugikan kalian yang masih pemula dalam dunia trading dan memerlukan waktu untuk memahami kondisi pasar.

2.Akun Yang Kalian Miliki tergantung pada akun trader Ahli
Benar! Kalian akan tergantung. Mengapa? Karena konsep dari Copy trade adalah menyalin langkah. Sehingga ada dua kemungkinan yang bisa ditebak. Pertama mendapatkan profit dan kedua mengalami kerugian.

Hal ini dipastikan akan terjadi jika akun profesional yang kalian ikuti mengalami kerugian maka kalian pun akan terkena dampaknya. Kemudian, kalian tidak dapat mengontrol transaksi yang dilakukan karena secara otomatis akan sama dengan milik akun trader.

Sekarang udah tau kan keuntungan dan kerugian saat melakukan copy trade. Kemudian kalian dapat menyimpulkan tingkat risiko mana yang mungkin terjadi jika nanti melakukan transaksi atau pun copy trade.

Dan hal terpenting adalah kalian dapat melakukan cut loss kapan saja. Jadi, ketika prediksi yang dimiliki mengalami kemungkinannya adalah mengalami kerugian, kalian dapat melakukan cut loss. Yuk jangan ragu lagi untuk memulai trading.