Cara Downlaod Aplikasi Bansos dan Cara Daftar nya

1. Download Aplikasi Bansos

sebelum kita mendaftarkan nama kita di aplikasi Bansos, terlebih dahulu kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi nya di google PlayStore atau di AppStore.

Pastikan terlebih dahulu bahwa Pemilik dari Aplikasinya adalah Kementerian Sosial, karena banyak aplikasi yang serupa, jadi harus hati hati dalam mendownload. untuk lebih mudahnya tinggal download Aplikasi Bansos di bawah.

Download Disini : Aplikasi

2. Daftar di Aplikasi bansos

Untuk dapat mengakses fitur fitur dari aplikasi Bansos kita harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Bansos. Kita hanya perlu menyiapkan KTP dan KK untuk melakukan pendaftaran.

Selanjutnya isi isi data pribadi kita dalam kolom yang telah di sediakan mulai dari Nomer Induk Kependudukan (KTP), Nama lengkap, Email, no Telp, Serta Kartu Keluarga.

Dalam pendaftran ini juga kita diharuskan untuk selfie dengan KTP kita untuk memberikan bukti bahwa data tersebut real bukan Palsu.

Nah selanjutkan kita diminta untuk menunggu verifikasi petugas, data data yang kita kirimkan tersebut. biasanya verifikasi ini memakan waktu cukup lama, jadi kita harus sabar yang gengs.

Nah setelah akun bansos kita telah di verifikasi, kita dapat mengakses menu menu yang ada diaplikasi Bansos ini.

3. Fitur ‘Usulan’ untuk jadi penerima Bansos

dalam aplikasi cek bansos terdapat empat fitur utama yaitu Cek Profil, Cek Bansos, Daftar Usulan Penerima Bansos, dan Cek Kelayakan.

Jika ingin mengajukan jadi penerima bansos maka klik fitur ‘Usulan’ ini. pemilik akun dapat mendaftarkan diri sendiri, keluarga atau tetangga yang sekiranya sangat membutuhkan Bansos ini. data data yang telah di usulkan harus berisi nama lengkap yang diajukan, status dukcapil dan wilayah, serta Kartu Keluarga.

Download Disini : Aplikasi