Bukan PNS, Anak Muda Milenial Lebih Tertarik Terjun ke Dunia Bisnis

Copytrade.blog – Apa yang kalian bayangkan ketika mendengar kata PNS?  gaji tetap, tunjangan besar jaminan kesehatan dan berbagai fasilitas penunjang yang lain. Benar sekali. Maka tak jarang banyak yang mengidamkan menjadi seorang PNS.

Terlebih lagi menset orang-orang terdahulu mengangap orang yang menjadi PNS merupakan orang yang spesial, mempunyai prestise tersendiri dihati masyarakat dan juga calon mertua.

Ini bukan isapan jempol semata nyatanya imej itu masih melekat bagi orang-orang terdahulu, bagaimana para orang tua sangat mendambakan anaknya atau bahkan menantunya merupakan seorang PNS.

Menurut id.wikipedia.org Pegawai Negeri Sipil / PNS adalah pegawai yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Istilah PNS itu sendiri kini sudah dirubah menjadi ASN / Aparatur Sipil Negara.

Bukan PNS, Anak Muda Milenial Lebih Tertarik Terjun ke Dunia Bisnis

Seiring dengan berkembangnya zaman imej itu pelan-pelan mulai memudar apalagi bagi anak-anak milenial seperti sekarang, kini anak milenial tidak semua mendambakan menjadi PNS.

Bahkan dikutip dari idntimes.com anak milenial lebih menginginkan menjadi youtuber atau meniti karir di bisnis online shop. loh kok! Apa kalian demikian?

Geliat anak muda Indonesia untuk terjun ke dunia bisnis kian terasa di era sekarang, ini bisa dilihat dari style anak muda sekarang. Kebanyakan mereka tidak suka bekerja secara terikat serta sistem kerja yang monoton.

Perusahaan-perusahaan besar nampaknya bisa menangkap gaya bekerja anak-anak muda milenial, mereka berlomba-lomba membuat kantor senyaman mungkin dengan fasilitas yang disukai anak-anak milenial sekarang.

Coba saja kalian lihat kantor seperti Gojek, Bukalapak atau Tokopedia, mereka menyulap kantor mereka seperti rumah pribadi atau bahkan tempat bermain dengan fasilitas tempat tidur, tempat olahraga dan berbagai fasilitas lain yang menarik.

Mereka sengaja menyulap kantor mereka sedemikianrupa untuk membuat pekerja betah, harapanya setelah mereka merasa nyaman tingkat kerja mereka semakin produktif.

Meski beberapa perusahaan sudah menerapakan sistem kerja yang menyenangkan dan tempat yang menarik nyatanya masih banyak anak muda milenial yang justru lebih tertarik membuka usaha sendiri.

Membuka usaha sendiri adalah impian kebanyakan anak muda milenial, dengan membuka bisnis sendiri mereka akan leluasa mengeksplore kemampuan dan ide-ide mereka tanpa harus menunggu persetujuan dari si bos jika mereka bekerja di suatu perusahaan milik orang lain.

Nah bagi kalian kaum muda milenial yang baru mau terjun kedunia bisnis Copytrade.blog akan merangkum bisnis popular yang digemari oleh anak muda milenial sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi kalian untuk membuka bisnis seperti ini.

Berikut 5 jenis bisnis yang cocok untuk generasi muda milenial seperti sekarang: 

1. Kafe atau Coffee Shop

Kalau kalian perhatian sekarang sedang begitu menjamur kafe-kafe disetiap sudut kota, dan pemiliknya kebanyakan pasti berusia muda, bisnis ini memang sedang digandrungi oleh anak muda milenial dimanapun berada.

Ditambah lagi kini kopi sudah menjadi gaya hidup hampir semua kalangan masyarakat. Inilah yang membuat bisnis kedai kopi menjadi urutan pertama dalam bisnis anak muda yang sedang tren di beberapa tahun belakang.

2. Bisnis Fotografi

Apa kalian suka berswafoto? Iya hampir setiap anak muda milenial gemar mengabadikan moment-moment tertentu untuk berswafoto,  bisnis yang satu ini juga sangat menjanjikan loh gaes bila dikelola dengan professional.

Karena, semakin banyak minat orang yang ingin mengabadikan setiap momen secara visual berupa foto yang menakjubkan, ditunjang dengan keberadaan media sosial seperti instagram yang menuntut setiap orang menginginkan hasil foto terbaik untuk ditampilkan.

Dengan foto kalian juga bisa menghasilkan banyak uang dengan sekali jepretan, sekarang banyak situs-situs foto yang mau membeli dengan harga mahal hasil jepretan kalian.  

3. Bisnis Hijab

Tidak bisa dipungkiri geliat masyarakat Indonesia untuk mengenakan hijab semakin tinggi ditambah dengan trend para artis pujaan yang juga sudah mengenakannya, ini membuat para penggemarnya seolah mengikuti.

Bisnis hijab bisa dikatakan mulai menjamur, kini sudah banyak bermunculan gerai-gerai hijab hampir disetiap kota di Indonesia. Ditambah lagi dengan banyaknya online shop yang pada akhirnya kini juga ikut berjualan hijab.

4. Bisnis Makeup

Percaya atau tidak anak muda milenial sekarang hampir semuanya mengenakan makeup, nah yang menarik adalah pengguna makeup kini tidak hanya orang dewasa saja, kini banyak remaja juga sudah menggunakan makeup guna menunjang aktivitas mereka.

Bisnis kencantikan memang potensial untuk ditekuni dizaman sekarang ditengah masyarakat yang mulai sadar untuk merawat diri dan ingin terlihat cantik tetapi tidak hanya itu kini makeup juga sudah seperti gaya hidup bagi masyarakat modern.

5. Bisnis Trading

Nah bisnis yang satu ini sangat cocok bagi generasi muda milenial karena erat hubungannya dengan teknologi, anak milenial sangat tergantung dengan teknologi karena memang mereka sudah mengenalnya dari kecil.

Anak milenial seakan tidak bisa lepas dari gadget, sangat cocok untuk berbisnis trading. Karena perangkat untuk terjun ke bisnis ini hanyalah koneksi internet, gadget, serta kemampuan analisa yang baik.

Nah itulah tadi beberapa bisnis yang mungkin cocok untuk generasi muda milenial seperti sekarang, jadi mau terjun di bisnis apa?

Baca juga: Media Sosial, Aset Digital Namun Sering Dilupakan