Buka Rekening Jenius dengan Cara Mudah Berikut

COPYTRADE.BLOG – Aplikasi bank digital Jenius menyediakan layanan untuk buka rekening Jenius. Bank digital ini diresmikan oleh BTPN pada tahun 2016 untuk kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran maupun perbankan.

Jenius merupakan aplikasi bank digital yang menawarkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Fitur yang paling menarik ialah pelayanan buka rekening Jenius dengan registrasi yang mudah untuk diikuti tanpa harus datang ke kantor cabang.

Kemudian, Jenius juga berfokus untuk memberikan kemudahan transaksi e-commerce atau merchant online lainnya menggunakan debit virtual Jenius.

Debit virtual yang dimiliki Jenius disebut dengan istilah e-card. Keberadaan e-card mendukung transaksi yang lebih simpel dan fleksibel tanpa memerlukan kartu debit berbentuk fisik.

BACA JUGA: Buka Rekening BNI Secara Online, Ikuti Syarat dan Cara Ini

Tagihan yang bisa dibayar dengan menggunakan Jenius ialah tagihan streaming musik, belanja online, atau seluruh transaksi dengan merchant Visa. Kartu debit virtual ini akan tersedia pada Jenius app yang Anda miliki setelah rekening aktif.

Langkah Buka Rekening Jenius

Buka Rekening Jenius mudah dengan ponsel

Langkah untuk Buka Rekening Jenius juga mudah karena tidak mengandalkan banyak pihak atau perangkat. Cukup dengan aplikasi Jenius dan ponsel yang Anda genggam, maka rekening Jenius langsung bisa aktif.

Untuk buka rekening Jenius, Anda hanya perlu mengikuti cara ini:

  • Install aplikasi Jenius melalui toko aplikasi Google Play Store untuk Android serta App Store untuk iOS
  • Buka aplikasi Jenius yang sudah berhasil Anda install
  • Lakukan registrasi untuk membuka rekening Jenius
  • Masukkan akun e-mail aktif Anda serta nomor telepon aktif, klik ‘Lanjut’
  • Lengkapi data diri Anda, meliputi foto KTP, foto selfie bersama KTP dengan data yang diinput sebelumnya, foto tanda tangan, dan setelah selesai, klik ‘Lanjut’
  • Mengisi nama untuk cashtag Jenius Anda. Perlu diketahui bahwa Cashtag merupakan identitas rekening Jenius Anda yang memiliki fungsi sebagai sarana untuk mengirim dan menerima uang secara cepat
  • Masukkan nama lengkap Anda agar pihak Jenius bisa membubuhkannya di kartu debit fisik Jenius yang Anda miliki
  • Buat password untuk aplikasi Jenius Anda. Password atau kata sandi berfungsi untuk melindungi rekening Anda dari kebobolan atau kebocoran data. Selain itu, password juga berfungsi untuk mengautentikasi berbagai transaksi di Jenius. Password yang digunakan untuk rekening Jenius Anda harus meliputi 10 karakter yang memiliki huruf kapital, huruf kecil, dan angka.
  • Buat PIN perangkat yang meliputi enam digit angka
  • Selamat! Registrasi sudah berhasil dilakukan dan Anda tingal melakukan aktivasi akun.

Aktivasi Rekening

Kartu Jenius

Untuk mengaktivasi akun setelah buka rekening Jenius, Anda bisa melakukan beberapa cara, di antaranya sebagai berikut:

Video call dengan pihak Jenius. Caranya mudah, cukup buka aplikasi Jenius yang sudah Anda install sebelumnya. Kemudian, pilih menu ‘Video Call dengan Crew’ dan pastikan koneksi internet Anda stabil untuk menghindari obrolan yang putus di tengah video call berlangsung.

Datang langsung ke Jenius Live atau Jenius yang paling dekat dengan tempat tinggal kamu. Untuk mencari Jenius Live, Anda bisa melihat laman Jenius untuk mengecek Jenius yang paling dekat dengan Anda. Namun, jika Anda berada di luar wilayah Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya, maka Anda bisa melakukan aktivasi rekening melalui kantor cabang BTPN Sinaya.

Perlu diingat untuk aktivasi menggunakan video call, Anda perlu memperhatikan pukul berapa Anda melakukan video call. Hal tersebut dikarenakan crew Jenius tersedia mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.30 WIB setiap harinya. Pastikan pula bahwa aplikasi Jenius yang Anda gunakan merupakan aplikasi versi baru.

BACA JUGA: Kartu Debit Visa Bank Jago dan Cara Membuatnya