5 Aplikasi Investasi di Bawah Pengawasan OJK, Modal Terjangkau

COPYTRADE.BLOG – Aplikasi investasi saham kini semakin digemari oleh masyarakat dan membuat keberadaannya semakin menjamur. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka mereka yang memiliki minat yang tinggi untuk berinvestasi bisa terwadahi.

Aplikasi investasi kini banyak tersedia, baik dalam smartphone ber-platform iOS maupun Android. Namun, untuk memilih aplikasi investasi saham yang benar tentunya memerlukan crosscheck terlebih dahulu.

Pasalnya, masih banyak pula investasi saham yang bodong dan tidak membuat masyarakat untung, melainkan buntung. Kejahatan bisa terjadi saat sedang melakukan investasi saham dengan aplikasi yang tidak diawasi.

Oleh karena itu, tidak boleh sembarangan dalam memilih aplikasi investasi. Pilih aplikasi yang memang sudah diawasi oleh badan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk menghindari penipuan saat bermain saham secara online.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Bikin Foto Gambar Sketsa yang Unik

Rekomendasi Aplikasi Investasi di Bawah Pengawasan OJK

Beberapa aplikasi investasi terbaik dan sudah diawasi OJK hadir untuk menjadi tempat untuk Anda menyalurkan minat investasi. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa Anda coba untuk memulai berinvestasi.

Ajaib

Aplikasi investasi Bibit

Aplikasi Ajaib yang tersedia di AppStore maupun Play Store ini merupakan aplikasi pendanaan saham dan reksadana. Keberadaannya dicetuskan oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia di tahun 2018.

Kelebihan yang ditawarkan aplikasi Ajaib ialah kemudahan aksesnya. Di mana pengguna bisa mengaksesnya lewat situs web Ajaib atau melalui aplikasi Ajaib itu sendiri.

Investasi di Ajaib juga sangat terjangkau dan cocok bagi pemula. Pengguna bisa mulai investasi dari Rp 10.000 saja dan bisa membuka rekening saham tanpa deposit dana awal. Biaya transaksi jual beli dalam aplikasi ini pun gratis atau Rp 0 saja.

BCA Best Mobile

Aplikasi investasi BCAS Best Mobile

Best Mobile ialah aplikasi untuk investasi saham yang dikembangkan oleh PT BCA Sekuritas. Tujuannya adalah untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam sistem transaksi andalan dan juga stabil.

Aplikasi Best Mobile didesain dengan mengedepankan kemudahan serta sistem sederhana yang user-friendly. Interface yang tidak rumit membuatnya cocok jika dijadikan aplikasi investasi saham untuk para pemula.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah membawa nama BCA sehingga terjamin keamanan dan kepercayaan dari nasabah. Kemudian, ada fitur Stock Game yang membantu investor untuk menganalisa teknikal saham, fitur Quick Order, dan fitur Smart Signal.

Bibit

Aplikasi investasi Bibit

Bibit merupakan aplikasi investasi selanjutnya yang juga diawasi oleh OJK. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama dengan menyediakan pilihan reksadana.

BACA JUGA: Kalian Boros, 5 Aplikasi Ini Dapat Bantu Kelola Keuangan Loh

Bibit merupakan aplikasi yang sudah memperoleh banyak download serta rating tertinggi di Indonesia. Keuntungan dari reksadana ialah bukan termasuk ke objek pajak.

Selain itu, pengguna bisa berinvestasi dengan modal hanya Rp 10.000 saja dan tanpa komitmen. Jika pengguna dalam keadaan darurat, maka investasi dapat dicairkan kapanpun secara cepat.

OVO Invest

OVO Invest

Aplikasi investasi selanjutnya ialah OVO Invest yang merupakan laman terbaru yang ada dalam aplikasi OVO. Investasi dengan OVO juga tidak rumit, hanya Rp 10.000 saja, maka Anda sudah bisa berinvestasi di OVO Invest.

Proses pendaftaran untuk berinvestasi di sini juga cukup mudah dan 100% secara online menggunakan aplikasi OVO. Pembelian produk juga sangat mudah dengan OVO Cash dengan pencairan yang bisa dilakukan secara instan untuk saldo OVO atau rekening bank.

Tanamduit

Tanamduit

Aplikasi investasi selanjutnya ialah Tanamduit yang dikembangkan serta dimiliki oleh PT Mercato Digital Asia. Perusahaan ini merupakan rintisan dalam bidang teknologi keuangan guna memberikan pengalaman investasi yang mudah serta diawasi OJK.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah tampilan web yang bersih sehingga mudah digunakan oleh pengguna. Kemudian. Ada opsi asuransi dan investasi dengan pembayaran yang bisa dilakukan dengan transfer bank atau e-wallet. Minimum investasinya juga terjangkau dengan proses pendaftaran yang mudah dan cepat.

Itulah aplikasi investasi terpercaya yang diawasi oleh OJK yang bisa Anda coba untuk mewadahi minat investasi Anda.

BACA JUGA: Ngak Pernah Dapet BANSOS, Ajukan Diri dari HP Dengan Aplikasi Ini